Perjalanan Super Junior untuk menjadi artis sangat baik dalam ‘album yang paling banyak terjual’ selama 3 tahun berturut-turut!
Pada 13 Desember, Chart Gaon mengumumkan bahwa album Super Junior “Mr.Simple”, yang dirilis pada bulan Agustus, telah terjual total 339.707 copy sampai bulan November, menempatkan mereka di puncak penjualan album tahun ini.
Datang di tempat kedua adalah SNSD yang rilis bulan Oktober, “The Boys”, yang telah terjual 293.042 copy sampai bulan November. Pada saat ini, ada perbedaan sampai 46.665 dengan Super Junior.
Dengan kurang dari sebulan untuk sampai akhir tahun ini, analisis telah menentukan bahwa karena kesenjangan yang besar, Super Junior praktis dijamin untuk membawa pulang crown (penghargaan) tahun ini.
Super Junior telah memegang untuk 2 tahun terakhir dengan judul, “Bonamana” terjual 200.193 copy pada tahun 2010, dan “Sorry Sorry” memenangkan ‘Golden Disk Daesang’ pada tahun 2009, sebuah penghargaan yang diberikan hanya untuk penjualan album teratas tahunan.
Banyak yang percaya bahwa gaya musik Super Junior yang berbeda, yang telah diberi label sebagai ‘SJ Funky’ oleh direktur musik SM Entertainment Yoo Young Jin, adalah faktor di balik keberhasilan mereka. Hal ini dikombinasikan dengan kegiatan member dalam berakting dan MCing telah membuat mereka sangat powerful di publik yang membuat mereka masing2 berada di puncak tahun ini.
Seorang perwakilan berkomentar, “Ketika pasar digital terus berkembang, Super Junior berhasil menunjukkan kekuatan mereka dengan mendominasi pasar penjualan album selama 3 tahun berturut-turut. Mereka menumpahkan semua ide misterius dan bekerja keras untuk dapat bersahabat dengan publik melalui media seperti variety show, dan itulah salah satu faktor kunci untuk popularitas mereka. “
Sources : Yeppopo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar